Senin, 22 Desember 2014

Desa Kalebarembeng

Gowa Center. Desa Kalebarembeng merupakan satu dari 14 desa dan kelurahan di kecamatan Bontonompo, kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi-selatan. Secara administratif terbagi dalam empat dusun masing-masing Salekowa, Bontomanai, Barembeng, dan Bontobaddo. Keempat dusun ini dibagi dalam sembilan rukun kampung (RK) yang kemudian dibagi dalam 20 rukun tetangga (RT).
Knator desa Kalebarembeng, kecamatan Bontonompo, kabupatenGowa, Sulsel. (Foto: Darmawan Denassa)
Terletak didataran rendah  dengan ketingian 5-10 mdpl. Luas wilayah 2,9 km persegi, dengan luas keseluruhan wilayah 258, 528 ha. Sebagian besar wilayah merupakan hamparan persawahan yang mencapai luas 211,23 Ha luas wilayah.

Kalebarembeng berbatasan dengan desa Bontomanggape kabupaten Takalar pada bagian barat, desa Barembeng dan Bontolangkasa pada bagian timur, desa Barembeng dan desa bentang kabupaten Takalar pada bagian selatan, desa Bontobiraeng Selatan dan Romanglasa pada bagian utara.

Peta desa Kalebarembeng, Bontonompo,
Gowa, Sulsel.
Pada tahun 2010 Kalebarembeng dihuni 3.340 jiwa terdiri atas 1.583 laki-laki setara 47 persen populasi dan 1.757 perempuan setara 53 persen populasi penduduk.

Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) desa Kalebarembeng disahkan melalui Peraturan Desa (Perdes) Nomor 01 Tahun 2011 yang disahkan pada 09 Februari 2011 oleh kepala desa Saharuddin Dg. Nyonri dan sekdes Kadaruddin Dg. Sila. (Darmawan Denassa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar